Pengetahuan Teknologi Sistem Cerdas
Nama: Ahmad Jamaludin
NPM: 10114571
Kelas: 3KA24
Halaman: 14-15 dari 2004 Information and
communication technology for competitive intelligence.pdf
ABSTRAK
Bab ini membahas peran ICT untuk kegiatan intelijen kompetitif.Untuk tujuan ini, dimulai dengan pengenalan intelijen kompetitif.Selanjutnya, ini membahas kemungkinan untuk menggunakan ICT aktivitas intelijen. Dalam hal ini diskusi perhatian dibayar untuk penggunaan Internet, untuk tujuan umum Alat-alat ICT, alat-alat ICT dirancang untuk satu atau lebih dari tahap intelijen,dan bisnis intelijen alat (gudang data dan alat-alat untuk mengambil"dan menyajikan data di dalamnya). Akhirnya, bab menjelaskan bagaimana organisasi dapat memilih ICT aplikasi untuk mendukung kegiatan intelijen mereka.
Dalam buku ini kami fokus pada bagian teknologi
infrastruktur. Khususnya, kami berfokus pada Informasi dan Teknologi Komunikasi
(ICT) aplikasi mendukung kegiatan intelijen (Lihat pada Cook &Cook, 2000
untuk gambaran). Contoh seperti alat-alat ICT yang sistematis menggunakan
internet untuk arah atau koleksi kegiatan (cf., McGonagle & Vella,1999;
McClurg, 2001), groupware aplikasi untuk mengungkap informasi persyaratan,
aplikasi khusus untuk mendukung analisis informasi (misalnya, dinamika sistem
perangkat lunak),penggunaan intranet untuk menyebarluaskan Intelijen (cf.,
Cunningham, 2001; Teo & Choo, 2002), dan data gudang atau alat pertambangan
data (cf., Zanasi, 1998; Cook & Cook, 2000; atau Ringdahl, 2001).
Meskipun banyak alat-alat ICT untuk mendukung aktivitas
intelijen yang tersedia, organisasi ini menghadapi kesulitan dalam
menggunakannya. Salah satu kesulitan tertentu adalah bahwa mereka cenderung
menjadi kuatir tentang peran teknologi dalam mendapatkan kecerdasan. Akibatnya,
beberapa organisasi bergantung terlalu banyak pada penggunaan ICT aplikasi
mereka untuk intelijen. Sebagai contoh, ICT untuk intelijen kompetitif sering
berarti 'menerapkan' gudang data dengan alat-alat untuk (kuantitatif) analisis.
Industri perangkat lunak bahkan tampaknya menyamakan istilah
"bisniskecerdasan"("mantan"sinonim intelijen kompetitif)
dengan gudang data dan alat-alat terkait. Dalam kasus lain, organisasi di
implementasikan "CIunit,"terdiri dari satu orang, pemantauan hasil
database online. Dalam kasus ini, teknologi dipandang sebagai sarana hanya atau
paling penting untuk menghasilkan intelijen. Ini bisa menjadi problematis untuk
beberapa alasan. Pertama,data dari gudang data (atau dari aplikasi ERP)
kebanyakan memiliki internal fokus (cf., penuh, 2002; Li, 1999) sementara
intelijen kompetitif adalah tentang data lingkungan. Kedua, penggunaan ICT
sebagai sumber utama intelijen mungkin menyebabkan "dibenarkan rasa kontrol"
atau bahkan lebihan dalam ICT untuk memperoleh CI. Ini rasa kontrol mungkin
muncul karena jumlah luas sumber-sumber (elektronik) satu harapan untuk
memiliki seseorang disposal—e.g., melalui database online, dengan menggunakan
mesin pencari pintar atau melalui data yang besar gudang. Namun, rasa kontrol
dibenarkan, karena salah satu yang penting sumber intelijen — kecerdasan
manusia (cf., Kahaner, 1997; Fleisher,2001a; Penuh et al., 2002) — secara tidak
langsung dapat diakses melalui ICT [meskipun Internet dapat digunakan sebagai
alat untuk melacak dan menghubungi utama sumber (Lihat Kassler, 1998)]. Rasa
kontrol ini juga dibenarkan karena jumlah sumber elektronik (misalnya, situs
web) terpasang ke Internet sangat besar bahwa mesin pencari tidak mencakup semua
dari mereka (Lihat Chen et al., 2002).Selain itu, konten mereka juga mengubah
(terus menerus). Lebihan dalam ICT untuk menghasilkan intelijen juga dapat
muncul karena kepercayaan aktivitas intelijen dapat diotomatisasi. Hal ini
tidak benar (belum) (Lihat Fuld et al.,tahun 2002; Cook & Cook, 2000).
Sebagai juru masak dan Cook (2000) pernyataan: apa yang Anda Dapatkan dari
ICT-aplikasi adalah data yang masih harus dimasukkan ke dalam konteks yang
tepatuntuk mendapatkan kecerdasan. Arah dan analisis tetap sebagai karya
manusia.
Kesulitan lain dengan menggunakan ICT dalam aktivitas
intelijen adalah bahwa itu dapat meningkatkan informasi yang berlebihan. Jika
tahap koleksi tidak benardiarahkan, Internet menjadi "kecerdasan-highway
ke neraka": tanpa fokus yang jelas salah satu bisa pergi mencari dan
pertambangan selamanya.
Masalah terakhir dengan mempekerjakan ICT dalam kegiatan
intelijen kita ingin disebutkan di sini adalah bahwa ICT kadang-kadang
dilaksanakan tanpa memperhatikan sumber daya manusia dan bagian struktural
infrastruktur. Sebagai contoh,terus-menerus masalah dengan penggunaan intranet
untuk pengumpulan intelijen dan penyebaran adalah bahwa beberapa
"menolak" untuk menggunakannya. Alasan berbagai: mulai dari
"kurangnya waktu," "tidak ada bagian dari deskripsi pekerjaan
saya," untuk "saya tidak melihat titik dalam menggunakan sistem
ini." Dalam kasus tersebut, pentingnya tambahan manusia sumber daya
langkah-langkah untuk memotivasi personil untuk menggunakan aplikasi intranet
bukanlah diakui (Lihat misalnya, Bukowitz & Williams, 1999, untuk
pengobatan inimotivasi masalah). Sebuah cara untuk menangani masalah tersebut
adalah untuk mengobati ICT sebagai bagian seluruh infrastruktur.
KONKLUSI
Untuk memilih dan menggunakan alat-alat ICT yang tepat
untuk mendukung proses CI,organisasi harus tahu (1) apa proses CI, (2) apa
peran TIK (alat) dalam proses ini, dan (3) menilai peran ICT (alat) mereka
sendiri. Dalam bab ini, kita membahas tiga aspek. Kita mendefinisikan CI kedua
sebagai produk dan proses. Kami kemudian membahas peran alat-alat ICT dalam
proses CI. Di sini, kami mempresentasikan empat jenis alat-alat ICT yang
relevan untuk pendukung (dan kadang-kadang bahkan menggantikan) kegiatan CI:
Internet, Umum aplikasi untuk digunakan dalam kegiatan CI, CI aplikasi
tertentu, dan bisnis aplikasi intelijen. Dalam bagian terakhir dari bab ini,
kita membahas tiga kelas kriteria organisasi dapat menggunakan dalam
mengevaluasi dan memilih alat-alat ICT untuk proses CI mereka.
Meskipun definisi CI dan kriteria untuk memilih ICT alat
untuk CI tampaknya telah stabil, kemungkinan menggunakan ICT untuk CI meningkat
pesat.Beberapa tren yang dapat diakui adalah:
• A konvergensi BI dan CI aplikasi (misalnya, gudang data
danterkait perangkat lunak juga terikat kepada data eksternal dan kualitatif)
(cf., Li,1999)
• Menggunakan ICT untuk dapat meningkatkan data
kualitatif (misalnya, Chen et al., 2002)
• Menggunakan Internet untuk lebih dari sekedar kegiatan
pengumpulan (misalnya, untuk kolaborasi dan penyebaran tujuan) (cf., Teo
&Choo, 2001;Cunningham, 2001)
• Peningkatan aplikasi Internet untuk koleksi (lebih
efisien danefektif koleksi aplikasi akan terus muncul)
• Pelaksana CI aplikasi dapat dilihat sebagai suatu
proses dengan mana proses CI dan infrastruktur dapat kembali dianalisis
• Peningkatan aplikasi analisis (cf., penuh et al.,
2002)
Meskipun semua kemungkinan ICT untuk CI, kita ingin
mengakhiri bab ini dengan berkomentar bahwa masih menghasilkan intelijen tetap
sebagai karya manusia yang 30 Vriens Hak Cipta © 2004, ide Group Inc menyalin
atau mendistribusikan dalam bentuk cetak atau elektronik tanpa ditulisizin dari
ide Group Inc adalah dilarang.hanya "mesin" mampu menempatkan data
dari aplikasi yang sebenarnya mereka perspektif strategis. Alat-alat ICT,
namun, sangat berharga dalam mendukung tugas.
"Selamat siang Bos 😃
BalasHapusMohon maaf mengganggu bos ,
apa kabar nih bos kami dari Agen365
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Silahkan di add contact kami ya bos :)
Line : agen365
WA : +85587781483
Wechat : agen365
terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"