Pengetahuan Teknologi Sistem Cerdas

Nama: Ahmad Jamaludin
NPM: 10114571
Kelas: 3KA24
Halaman: 14-15 dari 2004 Information and communication technology for competitive intelligence.pdf

ABSTRAK

  Bab ini membahas peran ICT untuk kegiatan intelijen kompetitif.Untuk tujuan ini, dimulai dengan pengenalan intelijen kompetitif.Selanjutnya, ini membahas kemungkinan untuk menggunakan ICT aktivitas intelijen. Dalam hal ini diskusi perhatian dibayar untuk penggunaan Internet, untuk tujuan umum Alat-alat ICT, alat-alat ICT dirancang untuk satu atau lebih dari tahap intelijen,dan bisnis intelijen alat (gudang data dan alat-alat untuk mengambil"dan menyajikan data di dalamnya). Akhirnya, bab menjelaskan bagaimana organisasi dapat memilih ICT aplikasi untuk mendukung kegiatan intelijen mereka.


  Dalam buku ini kami fokus pada bagian teknologi infrastruktur. Khususnya, kami berfokus pada Informasi dan Teknologi Komunikasi (ICT) aplikasi mendukung kegiatan intelijen (Lihat pada Cook &Cook, 2000 untuk gambaran). Contoh seperti alat-alat ICT yang sistematis menggunakan internet untuk arah atau koleksi kegiatan (cf., McGonagle & Vella,1999; McClurg, 2001), groupware aplikasi untuk mengungkap informasi persyaratan, aplikasi khusus untuk mendukung analisis informasi (misalnya, dinamika sistem perangkat lunak),penggunaan intranet untuk menyebarluaskan Intelijen (cf., Cunningham, 2001; Teo & Choo, 2002), dan data gudang atau alat pertambangan data (cf., Zanasi, 1998; Cook & Cook, 2000; atau Ringdahl, 2001). 

  Meskipun banyak alat-alat ICT untuk mendukung aktivitas intelijen yang tersedia, organisasi ini menghadapi kesulitan dalam menggunakannya. Salah satu kesulitan tertentu adalah bahwa mereka cenderung menjadi kuatir tentang peran teknologi dalam mendapatkan kecerdasan. Akibatnya, beberapa organisasi bergantung terlalu banyak pada penggunaan ICT aplikasi mereka untuk intelijen. Sebagai contoh, ICT untuk intelijen kompetitif sering berarti 'menerapkan' gudang data dengan alat-alat untuk (kuantitatif) analisis. Industri perangkat lunak bahkan tampaknya menyamakan istilah "bisniskecerdasan"("mantan"sinonim intelijen kompetitif) dengan gudang data dan alat-alat terkait. Dalam kasus lain, organisasi di implementasikan "CIunit,"terdiri dari satu orang, pemantauan hasil database online. Dalam kasus ini, teknologi dipandang sebagai sarana hanya atau paling penting untuk menghasilkan intelijen. Ini bisa menjadi problematis untuk beberapa alasan. Pertama,data dari gudang data (atau dari aplikasi ERP) kebanyakan memiliki internal fokus (cf., penuh, 2002; Li, 1999) sementara intelijen kompetitif adalah tentang data lingkungan. Kedua, penggunaan ICT sebagai sumber utama intelijen mungkin menyebabkan "dibenarkan rasa kontrol" atau bahkan lebihan dalam ICT untuk memperoleh CI. Ini rasa kontrol mungkin muncul karena jumlah luas sumber-sumber (elektronik) satu harapan untuk memiliki seseorang disposal—e.g., melalui database online, dengan menggunakan mesin pencari pintar atau melalui data yang besar gudang. Namun, rasa kontrol dibenarkan, karena salah satu yang penting sumber intelijen — kecerdasan manusia (cf., Kahaner, 1997; Fleisher,2001a; Penuh et al., 2002) — secara tidak langsung dapat diakses melalui ICT [meskipun Internet dapat digunakan sebagai alat untuk melacak dan menghubungi utama sumber (Lihat Kassler, 1998)]. Rasa kontrol ini juga dibenarkan karena jumlah sumber elektronik (misalnya, situs web) terpasang ke Internet sangat besar bahwa mesin pencari tidak mencakup semua dari mereka (Lihat Chen et al., 2002).Selain itu, konten mereka juga mengubah (terus menerus). Lebihan dalam ICT untuk menghasilkan intelijen juga dapat muncul karena kepercayaan aktivitas intelijen dapat diotomatisasi. Hal ini tidak benar (belum) (Lihat Fuld et al.,tahun 2002; Cook & Cook, 2000). Sebagai juru masak dan Cook (2000) pernyataan: apa yang Anda Dapatkan dari ICT-aplikasi adalah data yang masih harus dimasukkan ke dalam konteks yang tepatuntuk mendapatkan kecerdasan. Arah dan analisis tetap sebagai karya manusia. 

  Kesulitan lain dengan menggunakan ICT dalam aktivitas intelijen adalah bahwa itu dapat meningkatkan informasi yang berlebihan. Jika tahap koleksi tidak benardiarahkan, Internet menjadi "kecerdasan-highway ke neraka": tanpa fokus yang jelas salah satu bisa pergi mencari dan pertambangan selamanya. 

  Masalah terakhir dengan mempekerjakan ICT dalam kegiatan intelijen kita ingin disebutkan di sini adalah bahwa ICT kadang-kadang dilaksanakan tanpa memperhatikan sumber daya manusia dan bagian struktural infrastruktur. Sebagai contoh,terus-menerus masalah dengan penggunaan intranet untuk pengumpulan intelijen dan penyebaran adalah bahwa beberapa "menolak" untuk menggunakannya. Alasan berbagai: mulai dari "kurangnya waktu," "tidak ada bagian dari deskripsi pekerjaan saya," untuk "saya tidak melihat titik dalam menggunakan sistem ini." Dalam kasus tersebut, pentingnya tambahan manusia sumber daya langkah-langkah untuk memotivasi personil untuk menggunakan aplikasi intranet bukanlah diakui (Lihat misalnya, Bukowitz & Williams, 1999, untuk pengobatan inimotivasi masalah). Sebuah cara untuk menangani masalah tersebut adalah untuk mengobati ICT sebagai bagian seluruh infrastruktur.



KONKLUSI

   Untuk memilih dan menggunakan alat-alat ICT yang tepat untuk mendukung proses CI,organisasi harus tahu (1) apa proses CI, (2) apa peran TIK (alat) dalam proses ini, dan (3) menilai peran ICT (alat) mereka sendiri. Dalam bab ini, kita membahas tiga aspek. Kita mendefinisikan CI kedua sebagai produk dan proses. Kami kemudian membahas peran alat-alat ICT dalam proses CI. Di sini, kami mempresentasikan empat jenis alat-alat ICT yang relevan untuk pendukung (dan kadang-kadang bahkan menggantikan) kegiatan CI: Internet, Umum aplikasi untuk digunakan dalam kegiatan CI, CI aplikasi tertentu, dan bisnis aplikasi intelijen. Dalam bagian terakhir dari bab ini, kita membahas tiga kelas kriteria organisasi dapat menggunakan dalam mengevaluasi dan memilih alat-alat ICT untuk proses CI mereka. 

  Meskipun definisi CI dan kriteria untuk memilih ICT alat untuk CI tampaknya telah stabil, kemungkinan menggunakan ICT untuk CI meningkat pesat.Beberapa tren yang dapat diakui adalah:
• A konvergensi BI dan CI aplikasi (misalnya, gudang data danterkait perangkat lunak juga terikat kepada data eksternal dan kualitatif) (cf., Li,1999)
• Menggunakan ICT untuk dapat meningkatkan data kualitatif (misalnya, Chen et al., 2002)
• Menggunakan Internet untuk lebih dari sekedar kegiatan pengumpulan (misalnya, untuk kolaborasi dan penyebaran tujuan) (cf., Teo &Choo, 2001;Cunningham, 2001)
• Peningkatan aplikasi Internet untuk koleksi (lebih efisien danefektif koleksi aplikasi akan terus muncul)
• Pelaksana CI aplikasi dapat dilihat sebagai suatu proses dengan mana proses CI dan infrastruktur dapat kembali dianalisis
• Peningkatan aplikasi analisis (cf., penuh et al., 2002) 


  Meskipun semua kemungkinan ICT untuk CI, kita ingin mengakhiri bab ini dengan berkomentar bahwa masih menghasilkan intelijen tetap sebagai karya manusia yang 30 Vriens Hak Cipta © 2004, ide Group Inc menyalin atau mendistribusikan dalam bentuk cetak atau elektronik tanpa ditulisizin dari ide Group Inc adalah dilarang.hanya "mesin" mampu menempatkan data dari aplikasi yang sebenarnya mereka perspektif strategis. Alat-alat ICT, namun, sangat berharga dalam mendukung tugas.

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Logo Komunitas

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI ANIMASI, JENIS dan PRINSIP ANIMASI

APLIKASI SEDERHANA ZODIAK DARI TURBO PASCAL